Browser anda tidak mendukung iFrame
Telkomsel sebagai perusahaan paling otentik di Indonesia (foto: Okezone)
JAKARTA – Perusahaan komunikasi global Cohn &
Wolfe memberikan penilaian kepada perusahaan PT. Telekomunikasi Seluler
(Telkomsel) sebagai perusahaan yang paling otentik 2014 di Indonesia.
Berdasarkan hasil studi yang dilakukan Cohn and Wolfe, konsumen
Indonesia lebih memilih kejujuran perusahaan dalam banyak hal khususnya
perusahaan tersebut tidak korupsi, perusahaan lebih mementingkan dampak
lingkungan dan perusahaan peduli terhadap lingkungan sosial.
Studi yang diberi nama "Authentic Brands" ini merupakan laporan
ketiga dari seri Authentic Brands Cohn & Wolfe yang memeriksa peran
otentisitas dalam bisnis, atribut yang diasosiasikan dengan merek yang
otentik, dan dampak otentisitas pada konsumen, investor dan sikap serta
perilaku karyawan.
Adapun laporan ini berdasarkan hasil kajian kuantitatif dan
kualitatif pada 12.000 responden di 12 pasar, China, Perancis, Jerman,
Hong Kong, India, Indonesia, Itali, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab,
Inggris, dan Amerika Serikat.
Managing Director Chon and Wolfe Indonesia Andrew Goldman mengatakan,
banyak konsumen yang lebih peduli perusahaan Indonesia harus lebih
transparan dan jujur.
Kajian Authentic Brands menunjukkan orang Indonesia memiliki
kepercayaan terbesar pada merek-merek ternama. Sesuai dengan temuan, 40
persen konsumen Indonesia setuju bahwa perusahaan-perusahaan besar
sangat transparan dan jujur, tertinggi dari semua pasar di seluruh
dunia, dibandingkan dengan 10 persen dari konsumen global.
via okezone